Hoogvinkarper

Poecilia velifera.jpg
Klasifikasi ilmiah
Kekaisaran : Animalia (Hewan)
Suku : Chordata (chordate)
Kelas : Ikan bertulan (ray)
Orde : Cyprinodontiformes (carps gigi)
Keluarga : Poeciliidae
Subfamily : Poeciliinae
Gender : Poecilia
Jenis
Poecilia velifera
Fitur
Ukuran 12-16 cm
Suhu air 25-28 º C
pH 7,5-8
DH 20-28 º
Minimum ukuran akuarium 120 cm

Hoogvinkarper (Poecilia velifera) adalah jenis ikan mas yang terjadi di wilayah dari Meksiko semenanjung Yucatan. Ikan tropis hidup ini terutama dalam air mengalir lambat. Spesies ini populer dalam perdagangan akuarium dan dikenal sebagai relatif mudah untuk menjaga akuarium. Hoogvinkarper adalah salah satu telur vivipar carps gigi.

Deskripsi

Hoogvinkarper yang mendapatkan namanya dari sirip punggungnya yang besar yang berjalan ke ekor. Sirip punggung pada laki-laki daripada lagi sangat banyak tumbuh. Seringkali sirip itu sendiri di atas tubuh ikan. Spesies menyerupai zeilvinkarper (Poecilia latipinna). Ekornya agak bulat kembali dibandingkan dengan sirip lain. Hoogvinkarpers terjadi secara alami terutama di warna mencolok, tapi pasar dalam berbagai bentuk dan warna dari berbagai mutan disajikan dengan warna putih-oranye-biru menjadi biru.

Pada laki-laki yang dikenali oleh tinggi sirip punggung mereka dan gonopodium , alat kelamin. Pada laki-laki, sirip dada menyatu ke dalam tabung berbentuk corong yang telur mereka pada wanita dapat donasi. Sebagian dari telur perempuan digunakan untuk memupuk beberapa cengkeraman. Perempuan lebih tenang dan sering terbaik ditemukan dalam satu warna. Mereka biasanya lebih besar dari laki-laki dengan panjang sekitar 16 dan 12 inci. Dalam akuarium binatang tetap lebih kecil dari mereka akan di alam. Hoogvinkarper memiliki mulut besar yang menghadap ke atas, yang dengan mudah dapat mengambil makanan di permukaan.

Akuarium

Mereka merasa paling di rumah dalam, besar tertutup tangki. Semakin besar akuarium, semakin besar sirip punggung dapat. Di alam ini pada umumnya jauh lebih besar daripada spesimen disimpan dalam akuarium. Di sudut-sudut akuarium lebih baik jika Anda menanam situs dan sepanjang permukaan jika diperlukan, mungkin juga tanaman mengambang. Ini tidak serta layanan bagi kaum muda dari hoogvinkarper tersebut. Bila menggunakan tanah gelap, warna hoogvinkarper dari.

Hoogvinkarper ini sebaiknya disimpan di sambungan harem. Cara terbaik adalah jika lebih perempuan dan laki-laki lebih sedikit disimpan dalam akuarium. Hubungan baik dapat memiliki 6 perempuan dengan tiga laki-laki.  Pada laki-laki dikenal akan memerangi satu sama lain dan mereka melakukannya dengan sirip punggung besar kepada menikam, dan jadi coba untuk mengesankan orang lain. Ikan ini dapat hidup berdampingan dengan baik dengan ikan lain dengan persyaratan perawatan yang sama seperti hoogvinkarper itu. Ikan hidup di alkali lebih (pH tinggi) atau lebih cepat (calcareous) air, tetapi mereka juga dapat dari payau atau air garam.

Makanan

Hoogvinkarper memiliki mulut yang mengarah ke atas. Ini adalah omnivora yang makan terutama di permukaan menganggap ikan adalah lapisan air di atas untuk mencari. Dia makan Cyclops (eenoogjes, kecil krustasea), kutu air , larva nyamuk, copepoda, arthropoda kecil yang hidup di bawah permukaan. Juga binatang mengambang seperti lalat buah yang dimakan. Dalam akuarium, makanan, baik hidup dan beku yang ditawarkan. Seperti semua ikan mas gigi kecil juga merupakan hoogvinkarper pemakan alga yang baik. Ketika merumput di alga merusak tanaman dia tidak.

Reproduksi dan propagasi

Hoogvinkarper untuk 8-11 minggu bisa menghasilkan anak baru vivipar akan lahir.  Para wanita yang dibuahi oleh laki-laki gonopodim. Perempuan memiliki kemampuan untuk menyerap surplus tabungan benih.

Wanita dapat deposit hingga 70 muda yang dapat tersebar di waktu-waktu tertentu dari hari ke minggu. Istilah ini menunjukkan bahwa anak perempuan vivipar mengungkapkan bahwa tidak lagi duduk di telur. Ini hanya separuh benar. Telur yang menetas dan perempuan tepat sebelum menetas itu adalah perempuan yang “melahirkan”. Telur yang ditekan satu per satu. Tapi bahwa mereka menyentuh tanah, anak itu dari mereka tipis seperti sarang labah-labah menetas dan berenang sangat cepat di vegetasi lebat. Teren sejak dia menjadi dua hari pertama tersisa pada mereka yolk sac. Mereka sangat rentan dan orang tua harus dihapus dari akuarium karena mereka makan daging manusia tersebut.
Anak itu segera menjadi tinggi dan setelah 3 bulan memiliki ukuran 3-4 cm. Hasil peternakan yang terbaik dicapai jika pemuda tersebut dengan artemie hanya kuncup atau Cyclops. Ketika mereka cukup besar harus diaktifkan untuk makanan hewan lainnya. Juga penting bahwa setidaknya 2 kali seminggu sekitar 20% dari air diubah sehingga tumbuh baik memperoleh ikan. Selain itu, seperti di akuarium filter yang baik sangat penting.

2 Tanggapan

  1. harga ikannya berkisar berapa ya gan? trims 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: