Poecilia Wingei

Poeciliawingei2.jpg
Klasifikasi ilmiah
Kekaisaran : Animalia (Hewan)
Suku : Chordata (chordate)
Kelas : Ikan bertulang (ray)
Orde : Cyprinodontiformes (carps gigi)
Keluarga : Poeciliidae (tentang ikan)
Gender : Poecilia
Jenis
Poecilia (Acanthophacelus) wingei
Fitur
Ukuran 2-5 cm
Suhu air 23-28 º C
pH 6,5-8
DH 12 º
Minimum ukuran akuarium 50 cm

Poecilia wingei (juga Endler, Endler vivipar, Guppy Guppy Endler atau Campoma, Cumana Guppy) adalah sinar-bersirip ikan dari keluarga tentang ikan. Ini merupakan spesies populer di akuarium.

Distribusi

Habitat asli dari Poecilia wingei’s timur laut Venezuela.

Fitur

Pada laki-laki menampilkan warna-warna cerah. Pola dapat bervariasi. Dibandingkan dengan normal ‘Guppy (Poecilia reticulata) adalah warna dari P. wingei meer sprankelend, en de grenzen tussen de verschillende kleuren scherper afgebakend. wingei lebih gemerlap, dan batas-batas tajam antara warna yang berbeda didefinisikan. Pria mencapai total panjang 2 sampai 3 cm.
Wingei betina hampir seragam dalam warna, dalam nuansa cokelat, abu-abu perak dan emas. Mereka plomper dibangun dari laki-laki dan mencapai total panjang 4 sampai 5 cm.

Budidaya

Poecilia wingei milik disebut ikan vivipar telur-jadi, lihat ovovivipariteit. Dengan perawatan yang tepat untuk wanita sekitar sebulan sekali anak laki-laki. Jumlah muda bervariasi antara sekitar 5 dan sekitar 30. Orang tua tidak menunjukkan perawatan anak-anak dan makan daging manusia. Dengan adanya tempat penampungan yang memadai, paling muda bertahan hidup.

Perilaku dan Perawatan

Poecilia wingei adalah agresif dan non-ikan yang hidup. Namun, orang-orang panik berusaha untuk perempuan di pasang. Terutama di saat-saat wanita subur dapat cukup “dilecehkan” oleh laki-laki.
Wingei mungkin dalam sebuah akuarium khusus yang disimpan dalam sebuah tangki masyarakat. Mereka silang dengan mudah dengan Guppies, jadi untuk menjaga P.wingei murni mereka tidak akan datang ke dalam kontak dengan Guppen.
P. Kondisi air ideal untuk spesies ini 24-27 derajat Celcius, sekitar pH 7,5 dan kekerasan moderat. Asrama wingei adalah mudah, semua jenis makanan yang umum diterima. P. Namun, makanan cukup kecil untuk. Wingei adalah omnivora biaya pabrik tidak boleh di menu hilang.

Penemuan dan Riset

Pria variasi hitam bar

Pada 1975 pergi Prof Dr. Dr John A. Endler untuk Venezuela sana untuk menyelidiki distribusi Guppen di Amerika Selatan , tujuan lain adalah untuk melihat apakah faktor genetik dari kecek berbeda dari situs lain. Dalam kolam pendingin air memang lebih sulit Endler Guppen tetapi dalam kolam hangat yang penuh dengan hijau uniseluler ganggang , ia menemukan lagi ikan yang lebih kecil dan menunjukkan variasi warna besar. Dia tahu pada saat itu yang seperti ini sebelumnya telah ‘menemukan’ itu.
Dia mengambil beberapa sampel kembali ke Amerika Serikat dan memberi mereka untuk Dr. Donn Eric Rosen pada waktu itu kurator di Museum Sejarah Alam Amerika , dan juga ahli ikan itu. Namun, hal ini meninggal sebelum ia bisa mengidentifikasi spesies. Sebelum kematiannya ia memiliki beberapa spesimen spesies ke teman dia dan diberi Endler, Dr. Klaus Kallman. Kallman pada waktu bahwa New York Aquarium , dan juga seorang ahli genetika terkenal.

Inilah orang yang menunjukkan bahwa itu adalah sebuah spesies terisolasi di Poecilia genus. DNA dari spesies yang berbeda begitu banyak Poecilia reticulata (Guppy) yang datang untuk mengatur bahwa kita berhadapan dengan yang baru “” semacam harus melakukan bahwa tidak ada subspesies ikan lain dan tidak ada variasi lokal dari spesies umum dinyatakan. Kallman memberi nama baru spesies: Endler dari Endler Poecilia vivipar. Ini juga tanpa temannya Prof.John Endler untuk memberitahu! Profesor Endler mendengar nama itu untuk pertama kalinya pada tahun 1980 saat ia berada di penonton itu pada pertemuan besar di Jerman.

Selama beberapa dekade, ada perdebatan tentang hubungan antara Levenbarenden dan Guppies Endler’s. Beberapa orang berpendapat bahwa Endler spesies lain seharusnya dan tidak Guppy, yang lain ada di sana pada jenis wildgup hanya satu satu Endler itu. Lama menjadi spesies sebagai subspesies dari Guppy Poecilia reticulata () dilihat (P. r. cumanensis). Hari ini (2005), ikan, meskipun dianggap sebagai suatu spesies terpisah, tapi nama ilmiah Poecilia Endler tidak lagi diakui. Pada tahun 2005, Fred diterbitkan Poeser Michael Kempkes dan Ishak Isbrücker artikel ilmiah pada ikan ini. Mereka menyimpulkan bahwa tipe yang berbeda dari yang normal ‘Guppy (Poecilia reticulata). Mereka memberi spesies baru nama ilmiah Poecilia wingei dengan nama Guppy Campona biasa.

Endler Sistem Klasifikasi (ECS)

Livebearers The Endler’s Association of America telah bekerja sama dengan Endler R Us metodologi dirancang asal ambil Endler. Ada Endler tiga kelas:

  • N kelas: Setiap Endler dan keturunannya yang dapat menunjukkan bahwa ia (atau dia) langsung ditelusuri kembali ke liar tertangkap Endler dari habitatnya di Venezuela, yang dianggap sebagai kelas Endler N.
  • P Kelas: Setiap ikan yang memenuhi semua karakteristik rapat Endler (tapi yang asal dan / atau identitas varietas tidak dapat dibuktikan), dianggap sebagai kelas Endler P.
  • K-Kelas: The progeni salib dengan Endler vivipar lain, dianggap sebagai kelas Endler K (hibrid).

ECS juga telah memberikan dasar umum untuk Endler untuk pameran dan kompetisi untuk mengklasifikasikan, ini adalah Registry of Strain EBU (EBU Stam Registrasi).

Gambar

Pasangan, kiri laki-laki.

Wanita.

Wanita.

Laki-laki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: