Hidung Bulu

Bristlenose Catfish 700.jpg
Klasifikasi ilmiah
Kekaisaran : Animalia (Hewan)
Suku : Chordata (chordate)
Kelas : Ikan bertulan (ray)
Orde : Siluriformes (lele)
Keluarga : Loricariidae (Lapis Baja ikan lele)
Gender : Ancistrus
Jenis
Ancistrus dolichopterus
Fitur
Ukuran 13 cm
Suhu air 24-27 º C
pH 6-8
DH 5-17 º
Minimum ukuran akuarium 80 cm

Sikat hidung (atau antena dolichopterus lele Ancistrus) merupakan ikan dari Amazon, dari keluarga lele baju besi (Loricariidae). Dia mungkin 13 inci panjang. Pada laki-laki memiliki duri yang lebih besar dan lebih tebal di kepala.

Ekologi signifikansi

Hidung sikat hidup terutama di sungai berarus deras di Cekungan Amazon. Mereka meletakkan telur dalam lubang atau batu. Laki-laki mengambil peduli telur dari awal atas namanya. Hidung memiliki sikat pemakan alga. Pada hari mereka disembunyikan dan hanya menjadi aktif pada senja.

Aquarium dan kolam

Hidung sikat merasa paling di rumah dalam akuarium besar (minimal 80 cm), dengan cukup tempat persembunyian berupa kayu apung dan batu. Karena dalam lingkungan alam di cepat mengalir air kehidupan, ini juga merupakan akuarium ikan yang sangat halus. Hal ini dapat dicapai dengan filter motor yang sangat kuat. Dia adalah cinta damai dan besar dengan ikan lain dapat disimpan. Selama musim kawin, ikan agresif. Sebaiknya tidak hanya dimulai di satu set kotak, tapi satu yang sudah bealgd. Borstelbek akan makanan, dibandingkan hanya kayu, batu dan mengikis jendela. Jika ada tidak cukup alga, Anda dapat makan dengan makan tablet untuk penghuni dasar sebagai dasar, dan kadang-kadang (pucat), selada air dan daun bayam. Hidung adalah sikat halus dan hidup menyendiri, bahkan ikan-ikan kecil saja. Parameter air yang ideal adalah pH 6-8, dengan suhu dari 24 sampai 27 ° C. Air harus kaya oksigen. Ini adalah ikan yang sangat mudah untuk menyimpan, terutama untuk pemula.

Nama dalam bahasa lain

  • Bahasa Inggris: Bristlenose ikan patin / lele Bushymouth / Blue Chin Xenocara
  • Jerman: Antennenwels Blauer

3 Tanggapan

  1. bagus gan ikan itu, btw kalo misal mau beli ada gak ya di indonesia?

  2. apa ikan ini sama dengan sapu-sapu?

    btw, blognya sarat informasi ….

Tinggalkan komentar