Cina Danio

Cina  Danio (Tanichthys albonubes)
Cina Danio (Tanichthys albonubes)
Klasifikasi ilmiah
Kekaisaran : Animalia (Hewan)
Suku : Chordata (chordate)
Kelas : Ikan bertulan (ray)
Orde : Cypriniformes (carps)
Keluarga : Cyprinidae (Cyprinid)
Gender : Tanichthys
Jenis
Tanichthys albonubes
Fitur
Ukuran cm
Suhu air 18-24 º C
pH 7-7,5
DH 8-12 º
Minimum ukuran akuarium 50 cm

Danio (Tanichthys Cina albonubes) merupakan ikan air tawar dari keluarga Cyprinidae , awalnya ditemukan di Cina dan Vietnam.

Spesies itu ditemukan di 1932 di sebuah sungai di White Cloud Mountain Range di Kanton , nama penemu adalah Tan, dan menjelaskan nama ilmiah: Tan – Ichthys (= ikan) – Albo (putih) – Nubes (= awan ), jadi: ikan dari Awan Putih Tan. Sebelumnya, ia juga disebut ikan pekerja “” karena begitu mudah tumbuh bahkan para pekerja mantan bisa membelinya.

Ikan adalah sekitar 4 inci panjang dan perak-hijau dengan sirip ekor merah. Sulit untuk membedakan antara laki-laki dan perempuan, meskipun laki-laki sering agak lebih ramping dan warna cerah.

Akuarium

Danio Cina sering di akuarium terus. Tidak ada persyaratan yang ketat pada pH dan kesadahan air. Selain memiliki air tidak terlalu hangat, antara 20 dan 24 derajat baik-baik saja, tetapi jika suhu turun secara signifikan, itu tidak masalah. Perusahaan untuk individu sejenis lainnya juga disukai karena merupakan sekolah yang sebenarnya. Semua jenis makanan yang diterima.  Karena mereka mudah untuk menjaga, mereka ideal untuk aquarists pemula. Jika air akuarium tegas dalam gerakan oleh pengoperasian seperti filter atau pompa udara, tangki harus ditutup, karena jenis ini kadang-kadang akan melompat dan bisa berakhir di luar akuarium.

Budidaya

Kebudayaan Cina Danio sulit dan sering terjadi secara spontan di akuarium. Telur disimpan antara gumpalan ganggang atau tanaman air baik di dekat tanah. Seperti semua ikan Cyprinid juga menunjukkan bahwa spesies tidak mengeram peduli , tapi telur yang sering ditinggalkan sendirian dan tidak dimakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: