Prototype SMS Seismic Sebagai Early Warning System Gempa

Prototype SMS Seismic ini saya kembangkan secara swadaya bekerja sama dengan 3 mahasiswa S1 STT TelkomBandung – Giwan Gunawan, Achmad Muzahid, dan Hardi Kurniawan dari Laboratorium Mikroprosesor dan Antarmuka selama 1bulan, dengan biaya kurang dari 500rb rupiah. Selanjutnya akan saya integrasikan dengan seismic sensor sehingga dapat mengirim SMS secara otomatis jika terjadi kenaikan seismic sehingga dapat sebagai early warning system dari gempa. Saat ini saya sedang mempelajari seismic sensor yang sesuai baik impor maupun lokal darai Yudi – Sekolah Terbuka Posko Ijo – Yogyakarta. Semoga bisa cepat terintergrasi.

Photo: Prototype SMS Seismic ini saya kembangkan secara swadaya bekerja sama dengan 3 mahasiswa S1 STT Telkom - Giwan Gunawan, Achmad Muzahid, dan Hardi Kurniawan dari Laboratorium Mikroprosesor dan Antarmuka selama 1 bulan, dengan biaya kurang dari 500rb rupiah. Selanjutnya akan saya integrasikan dengan seismic sensor sehingga dapat mengirim SMS secara otomatis jika terjadi kenaikan seismic sehingga dapat sebagai early warning system dari gempa.

Satu Tanggapan

  1. silahkan tinggalkan komentar anda di sini

    tetap waspada

Tinggalkan Balasan

